Anak Tidak Mau Makan Dan Minum Karena Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan benar-benar sangat menyiksa, terutama bagi anak. Sakit yang menjalar ini bisa menyebabkan Anak Tidak Mau Makan Dan Minum Karena Sakit Tenggorokan. Hal ini lantaran rasa sakit yang dirasakan saat cairan atau makanan masuk lewat tenggorokan.

Makanan Dan Minuman Yang Baik Dikonsumsi Anak Saat Sakit Tenggorokan

Rasa malas untuk makan dan minum saat sakit tenggorokan tentu saja akan memperparah keadaan kesehatan anak. Tidak Hanya asupan gizi yang berkurang, anak pun akan rentan mengalami dehidrasi. Bagaimana solusi untuk hal ini?

Anak Tidak Mau Makan Dan Minum Karena Sakit Tenggorokanmeminum minuman hangat atau makan sup hangat bisa melegakan tenggorokan. Dikarenakan tidak memicu rasa sakit di tenggorokan, minuman hangat dan sup hangat pun dapat lebih mudah untuk masuk ke dalam tubuh. Bukan cuma itu saja, teh hangat dengan madu juga bisa dikonsumsi.

Meminum teh hangat yang dicampur dengan madu pun membantu anak untuk melegakan rasa sakit di tenggorokan. Tapi, yang perlu diingat ialah, madu hendaknya tak diberikan pada anak yang masihlah berumur di bawah satu tahun. Madu bisa menyebabkan botulism poisoning (keracunan) pada anak di bawah 12 bulan ini.

Tidak Cuma makanan dan minuman hangat, makanan dan minuman yang dingin seperti es krim atau milkshake dapat juga melegakan tenggorokan. Makanan dan minuman ini ialah obat yang baik bagi anak yang memiliki sakit tenggorokan. Tetapi, jangan biarkan anak konsumsi makanan dan minuman panas sebab bisa membuat tenggorokan mereka mengalami iritasi.

Intinya, makanan dan minuman hangat dan dingin disarankan tapi tak pada minuman dan makanan yang panas. Semoga bermanfaat. ( Informasi Terkait : Obat Herbal Sakit Tenggorokan Untuk Anak).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *